Berita

Pada tanggal 17 – 19 Januari 2023, UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) 2022 yang bertempat di lantai 2, Grand Ballroom Atria Hotel, Malang. Acara ini dimulai pukul 15.30 WIB pada tanggal 17 Januari 2023. Peserta FSH UINSA terdiri dekanat, GKM dan prodi. Dekanat terdiri dari Ibu Dekan FSH UINSA, Bapak Wadek I, Ibu Wadek II, dan Bapak Wadek III, sedangkan. Bagian Prodi terdiri Seluruh peserta yang mengikuti RTM 2022 UINSA diwajibkan untuk mengenakan seragam yang sama yakni batik. Kemudian, seluruh peserta juga diharapkan untuk berfoto menggunakan background photobooth.

Ibu Dekan FSH UINSA dan Ibu Wadek II FSH UINSA Sangat Bersemangat Foto Dengan Background Photobooth
Ibu Dekan FSH UINSA dan Ibu Wadek II FSH UINSA Sangat Bersemangat Foto Dengan Background Photobooth

Properti tersebut telah disediakan untuk peserta RTM 2022. Selain itu, hasil foto tersebut harus diunggah ke media sosial seperti Instagram FSH. Pada hakikatnya, RTM merupakan agenda wajib yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh seluruh Universitas di Indonesia. UINSA bagian dari Universitas di Indonesia yang berkeinginan untuk mewujudkan Universitas yang memiliki mutu berkualitas. RTM merupakan sebuah rangkaian evaluasi terhadap efektivitas dari suatu progam atau sistem manajemen mutu yang telah dilaksanakan pada tahun 2022. FSH harus bisa berperan serta dalam evaluasi dan peninjauan kembali guna memperbaiki progam yang masih belum berjalan dengan baik. Hal ini bertujuan untuk bisa terus meningkatkan pelayanan dan kualitas mutu UINSA.

Civitas Akademik FSH UINSA Menghadiri Acara RTM 2022
Dekanat FSH UINSA, GKM dan Prodi – Prodi Menghadiri Acara RTM 2022

Efektivitas RTM 2022 Untuk FSH Tahun 2023

Kehadiran FSH dalam RTM 2022 sebagai bagian dari proses persiapan dan rencana kegiatan – kegiatan FSH pada tahun 2023. Penyampaian materi dalam acara RTM selama 3 hari dapat menjadi referensi dan poin – poin yang harus dipenuhi oleh FSH nantinya. Bagian dasar dari RTM yang harus diperhatikan yaitu hasil Audit Mutu Internal (AMI) FSH pada tahun 2022. Hal tersebut bisa menjadi bahan pembahasan dan diskusi dalam RTM, sebagai contoh menemukan masalah dan mencari solusi terkait masalah tersebut. Kemudian, FSH harus bisa menfaatkan hasil pembahasan dan diskusi untuk meningkat mutu dan kualitas pelayanan FSH. Ketika FSH bisa meningkatkan mutu dan kualitas pada tahun 2023 yang secara tidak langsung dapat meningkatkan mutu dan kualitas UINSA, maka sebuah fakultas telah efektif menerapkan hasil review RTM 2022.