Berita

Bertempat di lantai 4 Ruang Laboratorium FISIP, pada hari Rabu 18 Oktober 2023 pukul 14.00 sd selesai, kegiatan ekspose AMI dilaksanakan untuk melihat bagaimana Integrasi Twin Towers dalam Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Di momen ini 3 auditor yang telah melakukan audit di 3 Program Studi di FISIP secara bergantian di kurun waktu 16 – 20 Oktober 2023 melakukan ekspose yang juga dihadiri oleh Ketua Pusat Kurikulum mewakili unsur LPM,  dan Dekan dan Wakil Dekan, Jurusan dan Prodi serta Tenaga Kependidikan mewakili unsur FISIP.

Wakil Dekan 1 memberikan sambutan degan mengutip stetemen Rektor UINSA bahwsa   AMI adalah bentuk general medical check up, sehingga pasca AMI ada tindak lanjut  ‘penyembuhan” ketika ada aspek-aspek ada yang belum ada atau masih kurang. Dilanjutkan sambutan Dekan Fisip bahwa ekspose AMI akan sangat bermanfaat untuk Fisip untuk perbaikan ke depan, dan sangat penting bagi auditordi Fisip mengekspose hasil apa adanya, meskipun itu “kurang menggembirakan”.

Koordinator Pusat pengembangan Kurikulum dan pembelajaran LPM menjelaskan bahwa Tahun 2023 ini adalah bulan AMI berbeda dengan tahun lalu yang merupakan Pekan AMI. Tahun ini selama 1 bulan penuh dilksanakan dengan didahului penyeamaan persepsi auditor terkait standar yang akan diaudit. Setelah itu sosialisasi kepada UPPS terkait dengan AMI dan dokumen yang perlu disediakan di website audit. Puncak kegiatan adalah pelaksaan AMI, di mana Fisip dilak tanggal 16 – 20 Oktober bergantian per-prodi. Hari ini adalah tahapan ekspose setelah auditor menuliskan pelaporan. Pasca Expose, diinfokan oleh Koordinator Pusat pengembangan Kurikulum dan pembelajaran LPM memberikan 

Acara ekspose yang berjalan selama 2 jam lebih tersebut berlangsung “seru” terutama pada saat melaporkan poin-poin yang belum dilaksanakan oleh ketiga prodi. Pada penutupan acara Dekan FISIP mengucapkan terima kasih kepada LPM dan auditor, dan memberi catatan beberapa hal yang penting untuk diperhatikan bersama. Penutupan ekspose diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Ekspose Hasil Audit. (AN)