Gunung Anyar, Surabaya – Jumat (11/08/2023) Ekspresi penuh suka cita terpancar pada wajah mahasiswa FPK yang berhasil berjuang dan lulus pada tanggal 11 Agustus 2023, tak ayal yudisium ke-104 telah dilaksanakan pada sekitar pukul 07.50 WIB di Auditorium FPK, Kampus II. Acara sah dibuka oleh Dr. Phil Khoirul Niam selaku dekan FPK, yang kemudian dilanjut dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ichwan Aziz Nurcahyono, S.Psi.

Pembacaan SK Yudisium ke-104 dan Terbaik dibacakan oleh Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si. sebelum para Yudisium dikukuhkan dan menerima piagam dari Lufiana Harnany Utami, S.Pd, M.Si selaku Ketua Program Studi Psikologi. Kesan dan Pesan tak lupa dicurahkan oleh Wisudawati Terbaik, “Proses belajar tidak berhenti sampai disini… Don’t say see you on top, let’s fight until the top!”, pungkas Amanda Eka Audisya, S.Psi. sembari tak kuasa menahan air mata haru.

Tak lupa, Dekan memberikan sambutan dengan mengharapkan kebahagiaan para yudisium yang hadir, “Ini adalah status awal yang harus disyukuri dan tidak boleh berhenti”. Menurut beliau hidup jangan menjadi air yang mengalir ke bawah, sebaliknya harus memiliki daya dorong dan memutuskan jalan kehidupan berikutnya dengan berbekal kompetensi.

Acara dilanjutkan dengan sesi motivasi dari Novia Solichah, M.Psi, Psikolog, “Peluang apapun diambil… Doa yang didampingi perasaan mendalam, Allah kabulkan… Hidup bukan tentang kegagalan, tapi pembelajaran.” Tuturnya sebelum membagikan pengalaman dan perjuangan hidupnya dalam mengejar Pendidikan. Alumni angkatan 2012 yang kini berprofesi sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim itu menerapkan terapi realitas dengan menuliskan harapan-harapan hingga akhirnya Allah berikan.

Setelah serangkaian prosesi yang telah dilakukan, Dekanpun menyerahkan 85 Yudisium pada Ketua Alumni. Sekitar pukul 09.44, acara membahagiakan ini resmi ditutup oleh Endang Wahyuni, S.Ag, M.Psi selaku pembawa acara. (AYD)