Berita

Syariah dan Hukum

Saturday, 6 August 2022

Workshop Pengurus Perhimpunan Laboratorium Syariah dan Hukum se-Indonesia Telurkan Draft Standarisasi Pengelolaan Laboratorium

Rabu, 03 Juli 2022 telah dilaksanakan kegiatan Workshop Standarisasi Pengelolaan Laboratorium oleh Pengurus Perhimpunan Laboratorium Syariah dan Hukum se-Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan di Lt. 9 Gedung A Twin Towers ini dihadiri oleh seluruh perguruan tinggi keagamaan yang memiliki dan mengelola Laboratorium Syariah dan Hukum di masing-masing fakultasnya.

Setidaknya terdapat beberapa poin penting mengapa kegiatan ini patut dilaksanakan, salah satunya ialah Legitimasi keberadaan Laboratorium Syariah dan Hukum dalam Organisasi Tata Kerja (Ortaker) di Perguruan Tinggi Keagamaan sebagai bagian penting dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Sehingga esensi kegiatan ini ialah dalam rangka memberikan rumusan terhadap Tata Kelola Laboratorium Syariah dan Hukum serta beberapa instrumen pendukung yang lainya.

Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa “Kami sangat bangga dengan hadirnya kegiatan ini. Mungkin ini baru pertama kali diagendakan Workshop Standarisasi Pengelolaan Laboratorium. Sehingga ke depan, kami berhadap laboratorium dapat sebagai pilar penyangga masing-masing fakultas dalam pengembangan keterampilan baik soft skill maupun hard skill di masing-masing rumpun keilmuanya”. Ujarnya.

Selain itu Joni Alison, S.H., M.H dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau juga menyampaikan bahwa “Kami berterimakasih kepada Fakultas Syariah dan Hukum yang telah memfasilitasi menghadirkan kegiatan yang luar biasa ini. Kami berharap hasil draft pada kegiatan ini dapat segera tertandatangani dan tersampaikan ke masing-masing Fakultas. Sehingga ke depan pengelolaan Laboratorium Syariah dan Hukum di Perguruan Tinggi Keagamaan dapat seragam dan memberikan manfaat yang baik kepada mahasiswa”. Tutupnya.

Sholeh