Berita

PENGUATAN JARINGAN KELEMBAGAAN MELALUI PEMBERDAYAAN ALUMNI

Gunung Anyar, Surabaya – Kamis (27/04/2023) Halal Bihalal dan Pemberdayaan Alumni menjadi momentum hangat Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya. Bertajuk “Penguatan Jaringan Kelembagaan melalui Pemberdayaan Alumni”, sebagai ajang FPK untuk pengembangan kualitas pendidikan yang semakin baik di masa depan.

Acara ini dilaksanakan di auditorium lantai 2 FPK UINSA. Esti Novi Andyarini, M.Kes selaku Master of Ceremony membuka acara pukul 09.00 WIB. Dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Dr. H. Jainudin, M.Si. Iringan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne UINSA mengalun khidmat dalam awalan prosesi Halal Bihalal.

Acara selanjutnya, Dr. phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK UINSA menyampaikan sambutannya. “Acara ini untuk ajang bermaaf-maafan. Maka kita kembali dengan posisi jika ada kesalahan menjadi 0. Semoga dengan ini, kondisi di FPK semakin baik karena ke depan kita akan menghadapi sampai akhir semester. Selain menghaturkan terima kasih dan maaf, saya berharap bapak/ibu diberi kesehatan agar terciptanya kebahagiaan dan harmoni. Dengan modal itu, kita harap urusan besar di FPK dapat diselesaikan,” tutur Dekan FPK.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si., turut hadir dalam prosesi Halal Bihalal dan Pemberdayaan Alumni FPK. Beliau juga menyampaikan sepakah kata untuk FPK. “Kami mengucapkan atas nama pimpinan terima kasih kepada FPK untuk pengembangan kualitas pendidikan yang lebih baik. Semoga FPK semakin jaya. Kegiatan ini penting untuk membangun keharmonisan. Kita adalah satu. Satu adalah kita. Saya terkesan bahwa acara ini dikemas melalui pemberdayaan alumni. FPK harus tau melalui alumni apa saja yang dibutuhkan,” pungkas Wakil Rektor III.

Momen dalam acara tersebut tak lupa diabadikan melalui foto bersama alumni, manajemen, dosen, dan pegawai FPK. Beberapa hadirin juga unjuk suara emasnya dalam rangkaian acara Hiburan dan Ramah Tamah. Acara Halal Bihalal selesai pukul 11.00 WIB. Kemudian, dilanjutkan dengan agenda FGD Manajemen dan Alumni Prodi Psikologi (ODR).