Berita

Pendidikan Matematika

Monday, 9 January 2023

Pengabdian Masyarakat, Dosen Pendidikan Matematika FTK UIN Sunan Ampel Surabaya Berikan Pelatihan Terkait Implementasi MBKM di Yayasan Al Islam Joresan Ponorogo

Surabaya, Dosen Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya melaksanakan Pengabdian Masyarakat dalam bidang pendidikan. Kegiatan ini dilakukan di Pondok Pesantren Al-Islam Mlarak Joresan Ponorogo. Kegiatan berlangsung pada tanggal 5-6 Agustus 2023.

Dr. Sutini, M.Si. selaku ketua Program Studi Pendidikan Matematika mengatakan bahwa topik yang menjadi fokus tim Pengmas dari Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya ini adalah pendidikan, berkaitan dengan implementasi Kurikulum Merdeka Belajar. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.”

Kegiatan yang dilakukan pada akhir pekan ini, menggunakan metode Focus Group Discussion (FGD) dengan mengumpulkan seluruh guru untuk melakukan pelatihan terkait implementasi kurikulum merdeka belajar.

“Harapannya kegiatan ini akan memudahkan para pendidik dan komunitasnya untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka,” imbuh salah satu anggota tim Pengabdian Masyarakat.