Berita

@Psikologi dan Kesehatan

Sunday, 27 March 2022

Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Naskah Akademik Raperda Tarif Pelayanan RSUD Kota Baubau

Baubau – Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya gelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Naskah Akademik Raperda Tarif Pelayanan RSUD Kota Baubau, Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan pada Minggu lalu (13/03/2022) dengan tujuan Menyusun Pola Tarif Pelayanan dan Non Pelayanan RSUD Kota Baubau. 

Kegiatan yang berlangsung dalam satu hari dan dibagi menjadi dua sesi ini dibimbing oleh Dr. Zuardin, SKM, M.H.Kes selaku tenaga Ahli dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya, dan dr.Lukman. Sp.PD yang mewakili RSUD Kota Baubau. 

Focus Group Discussion (FGD) dihadiri oleh 72 peserta yang berasal dari perwakilan Civitas Hospitalia RSUD Kota Baubau diantaranya, Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP), Rawat Jalan, Rawat Inap, Penunjang Medis, maupun non pelayanan. 

Kegiatan dimulai dengan pemaparan dari direktur RSUD Kota Baubau mengenai kondisi dan perkembangan serta tantangan yang dihadapi RSUD Kota Baubau, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari sisi akademis oleh Dr. Zuardin, SKM, M.H.Kes (Dosen FPK UIN Sunan Ampel Surabaya) mengenai pola penyusunan Tarif Pelayanan dan Non Pelayanan RSUD Kota Baubau. 

Kegiatan FGD lebih difokuskan pada usulan dan kendala teknis para peserta dalam menjalankan pekerjaan di RSUD Kota Baubau, sehingga bisa dirumuskan pola tarif yang relevan dalam Naskah Akademik Raperda Tarif Pelayanan RSUD Kota Baubau.