Berita

UINSA Newsroom, Jumat (25/10/2024); Hari kedua, Jumat, 25 Oktober 2024, kegiatan ‘Penyusunan Borang Pengajuan Program Studi Baru’ dilanjutkan dengan pleno submit dan validasi dari masing-masing prodi baru. Hadir dan mendampingi proses submit ini jajaran Senat Akademik, Rektor dan Wakil Rektor, Tim Manajemen, serta Dekanat masing-masing fakultas.

Kegiatan yang dibuka pada Kamis, 24 Oktober 2024 ini diagendakan berlangsung hingga Sabtu, 26 Oktober 2024. Sebanyak 20 prodi baru dijadwalkan melakukan validasi dan pleno submit borang pengajuan program studi baru. Berbagai saran dan masukan diberikan Perwakilan Senat Akademik, Rektor, serta para Wakil Rektor.

Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., saat penutupan kegiatan menyampaikan puji syukur serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang keras dan terlibat dalam proses penyusunan borang pengajuan Prodi baru.

“Ucapan terima kasih ini tulus ingin kami sampaikan supaya kami tahu arti kerja keras. Supaya kami tahu arti kerja hebat yang telah ibu bapak lakukan,” ujar Prof. Muzakki.

Rektor secara khusus juga mengapresiasi tim manajemen yang telah berhasil menunjukkan kinerja optimlanya dalam melakukan percepatan penyusunan borang pengajuan prodi baru. “Tentu ini tidak akan mungkin bisa tercapai tujuan kita semua, kecuali atas sumbangsih, kerja keras bapak ibu sekalian,” imbuh Prof. Muzakki.

Dalam kesempatan ini, Ketua Senat Akademik UINSA, Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag., juga mengingatkan kepada segenap peserta kegiatan ‘Penyusunan Borang Pengajuan Program Studi Baru’ untuk mengantisipasi pengaruh disrupsi teknologi digital. Perubahan dunia yang begitu cepat harus diantisipasi dengan cepat juga.

Maka, lanjut Prof. Ali Aziz, menjadi perguruan tinggi penting untuk menyerap aspirasi pasar. Berbagai prodi baru yang digagas, merupakan bagian dari upaya tersebut sekaligus menopang prodi langka peminat. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Rektor, semuanya teman-teman yang sudah bekerja dengan luar biasa,” ujar Prof. Ali Aziz. (Nur/Humas)

Redaktur: Nur Hayati
Foto: MN. Cahaya