Hasil Pembelajaran

A. Sikap

A.1. Lulusan mampu menunjukkan sikap sebagai individu yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama, humanis, moral, dan etika dalam bidang Pendidikan Matematika.
A.2. Lulusan mampu menunjukkan sikap disiplin, mandiri, tanggung jawab, kerjasama tim, menghargai perbedaan, nasionalisme; dan berkontribusi terhadap kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila melalui Pendidikan Matematika.

B. Keterampilan Dasar

B.1. Lulusan mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis dan kreatif dalam konteks perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang relevan dengan pendidikan matematika.
B.2. Lulusan mampu mendemonstrasikan penulisan akademik dalam bentuk karya tulis ilmiah di bidang pendidikan matematika.
B.3. Lulusan mampu menerapkan literasi informasi dan data untuk memecahkan permasalahan dalam Pendidikan Matematika.

C. Pengetahuan

C.1. Lulusan mampu menjelaskan konsep pedagogi-didaktik matematika dalam rangka merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi pembelajaran matematika pada pendidikan menengah atau melanjutkan studi pada jenjang pascasarjana dengan mengambil kecakapan hidup dan nilai-nilai keislaman.
C.2. Lulusan mampu menjelaskan konsep-konsep teoritis matematika untuk tingkat sekolah atau untuk melanjutkan studi di tingkat pascasarjana yang mendukung pendidikan matematika pada kedua jenjang tersebut.
C.3. Lulusan mampu menjelaskan pengetahuan faktual, konseptual, dan prosedural tentang pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk pembelajaran matematika di tingkat sekolah menengah.

D. Keterampilan Khusus

D.1. Lulusan mampu memodifikasi perangkat pembelajaran, melaksanakan, dan mengevaluasi penerapan perangkat pembelajaran matematika secara inovatif dan sesuai dengan nilai-nilai Islam dengan menerapkan konsep pedagogi-didaktik matematika dan keilmuan, serta memanfaatkan berbagai sumber belajar dan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berorientasi menuju kecakapan hidup.
D.2. Lulusan mampu melakukan penelitian di bidang pendidikan matematika.
D.3. Lulusan mampu membangun kegiatan kewirausahaan yang menunjang kreativitas dan inovasi di bidang pendidikan matematika.